Beranda | Artikel
Sifat Murka Allah Subhanahu wa Taala - Bagian ke-5 - Kitab Al-Aqidah Al-Wasithiyyah (Ustadz Maududi Abdullah, Lc.)
Senin, 4 Mei 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Maududi Abdullah

Ceramah agama oleh: Ustadz Maududi Abdullah, Lc.

[sc:status-aqidah-wasithiyyah-ustadz-maududi-abdullah-2014]

Ringkasan Ceramah: Sifat Murka Allah Subhanahu wa Ta’ala (Bagian ke-5)

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kita akan mengambil 2 ayat, bagian terakhir daripada Sifat Allah Tabaraka wa Ta’ala Rabbul ‘Izzati wal Jalalah yang di dalamnya mengandung masalah-masalah murka dan benci, bahwa Allah Tabaraka wa Ta’ala menerangkan tentang dirinya, bahwa Allah Rabbul ‘Izzati wal Jalalah yang Maha Pengasih dan Penyayang memiliki sifat tersebut.

Pertama, yang terdapat di dalam Al-Quran, Surat At-Taubah, ayat ke-46, yaitu firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

… وَلَـكِن كَرِهَ اللّهُ انبِعَاثَهُمْ فَثَبَّطَهُمْ … (التوبة: ٤٦)

“… Akan tetapi Allah membenci keberangkatan mereka, maka Allah melemahkan keinginan (semangat) mereka (untuk berangkat). …” (QS At-Taubah [9]: 46)

Adapun ayat yang ke-2, dari firman Allah Subhanahu wa Ta’ala di awal Surat Ash-Shaff, ayat yang ke-3. Firman Allah Tabaraka wa Ta’ala:

كَبُرَ مَقْتاً عِندَ اللَّهِ أَن تَقُولُوا مَا لَا تَفْعَلُونَ (الصف: ٣)

Ayo simak pembahasan penting aqidah Islam tentang Nama dan Sifat Allah ini, semoga dengan semakin mengetahui Nama dan Sifat Allah tersebut, maka semakin memupuk subur cinta kita kepada Allah dengan sebenar-benar cinta.

Download Kajian Kitab Aqidah Wasithiyyah: Sifat Murka Allah (Bagian ke-5)

Jangan lupa share ya ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah Ta’ala senantiasa meridhai langkah kita untuk semakin memperdalam pengetahuan kita akan Allah sesuai yang dikabarkan melalui Al-Quran dan As-Sunnah yang shahihah.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/13422-sifat-murka-allah-subhanahu-wa-taala-bagian-ke-5-kitab-al-aqidah-al-wasithiyyah-ustadz-maududi-abdullah-lc/